ANALISIS FUNDAMENTAL

Analisis Fundamental

      Analisis fundamental merupakan studi terhadap elemen-elemen penting yang mendasari perubahan nilai suatu mata uang. Analisis fundamental memperkirakan pergerakan nilai mata uang dan trend pasar dengan menganalisis indikator-indikator ekonomi, kebijakan-kebijakan politik, dan faktor-faktor sosial. Analisis fundamental dapat membantu trader dalam memahami trend pergerakan mata uang dan berapa lama trend tersebut dapat berlangsung.

    Analisis Fundamental memang sangat cocok untuk mengetahui kondisi ekonomi dan kecenderungan lainnya, namun hal-hal itu belum dapat memberikan gambaran yang mencukupi dalam memperkirakan suatu nilai mata uang.

Misalnya : Berdasarkan indikator-indikator ekonomi diketahui bahwa ekonomi AS sedang mengalami penurunan. Dengan mengetahui fakta ini trader bisa mengambil kesimpulan bahwa trend EUR/USD akan naik. Bagaimana pun juga dengan data fundamental yang ada trader sulit untuk memperkirakan sampai sejauh mana nilai EUR/USD akan terus naik. Analisis fundamental tidak memiliki variabel-variabel yang mampu membenarkan perkiraan nilai suatu mata uang.

Unsur-unsur fundamental yang mendasari pergerakan mata uang dapat berupa :
  • -        Perubahan suku bunga
  • -        Kebijakan bank sentral
  • -        Persoalan dan kebijakan politik
  • -        Laporan tenaga kerja
  • -        Neraca perdagangan,
  • -        dll

This entry was posted by Unknown. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

CAFE TRADER PALEMBANG


The Forex Quotes are Powered by Investing.com - The Leading Financial Portal.